Sunday, February 5, 2012

Operator, Ada Apa Denganmu?

Beberapa hari ini tekanan darah dibikin naik sama modem kecil warna putih merah muda yang akrab nancep di USB laptopku. Si modem Blablabla Conn** yang iklannya ‘waw’ itu. Iyup, sekitar bulan Oktober 2011 lalu, aku terpikat juga untuk ikutan beli modem yang harganya murah meriah ini. Apalagi banyak juga teman-teman yang memberikan testomoni bahwa modem ini hot speedy-nya. Makjleb deh pokoknya. Hanya dengan merogoh saku Rp 200.000, modem ini berhasil kubawa ke rumah.




        4 bulan sudah aku berlangganan paket data si Operator. Paling sering langganan paket harian yang paling ramah dengan kantong. Namun beberapa bulan terakhir, paket bulanan dirasa lebih ekonomis karena keadaan menuntut untuk online setiap hari. Fine, 4 bulan berlalu dengan kecepatan akses data yang memuaskan. ‘Waget’-nya, setiap tanggal 15 aku harus daftar ulang paket bulanan dan terhitung hari ini masih tanggal 5, so masih ada 10 hari kuota bulananku.

        Hanya saja beberapa hari terakhir, yah sekitar 3-4 hari yang lalu berasa ada yang aneh dengan laju modem, jalannya mulai lambat mengalahkan siput. Untuk buka Google saja lemotnyaaaa naudzubillah. Padahal biasanya hanya butuh waktu kurang dari 2 detik untuk sampai ke halaman utama Google. Buka Blogger juga sering pending, sering banget ngambek. Buka Facebook bisa sih, cuma untuk refreshing manual, pemberitahuan lewat tanda notifikasi di ujung layar masih susah terlihat, anggap aja gak bisa update lagi wong lamanya gak ukur. Untuk akses Facebook sih bisa diakali dengan jalur alternatif via Hape. Yang paling nyesek bukan itu, tapi:

        Blogku gak bisa di akses >__< Padahal dari blog-lah aku bisa dapet bulir-bulir uang receh. Nyesek nyesek nyesek, pait pait pait. Selain dapet penghasilan, Blog juga aku gunakan sebagai ajang refreshing, sumpek bisa ilang kalo liat komentator yang bejibun dan komentarnya antusias. Spontan, gak bisa akses blog, gak bisa lihat komentator.

        Alhasil, aku nekat protes ke operator. Aku telpon layanan customer care-nya. Yang ngangkat cewek, terus aku keluhkan deh, gini gini gini. ‘’Padahal Saya pelanggan lama loh, dan langganan bulanan Saya masih berlaku hingga 10 hari lagi ‘’ begitulah salah satu kalimat ungkapan kekecewaan dengan operator. Dan, mbak-mbak operatornya itu menjelaskan dengan nada yang cukup sabar juga, katanya masih ada maintenance beberapa hari belakangan ini dari pihak operator. Semua wilayah sedang dalam masa perbaikan, termasuk Surabaya tempatku tinggal. Parahnya, mbak itupun belum bisa beri kepastian kapan sebenarnya penderitaanku akan berakhir. Memang sih penjelasannya sudah agak menenangkan, Cuma masih ‘nggerundel’ di hati. Kalau memang maintenance kenapa nggak ada pemberitahuan? Kan kasihan pelanggan-pelanggan lain yang sudah banyak percaya pada operator, yang sudah mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk berlangganan internet, yang sudah menjadikan layanan operator ini sebagai partner kepercayaan mencari recehan di internet.

        Yah, Aku pribadi sih sudah percaya betul dengan layanan operator ini. Bahkan rela meninggalkan modemku yang lama hanya karena terpukau dengan layanan data yang ditawarkan. Tapi, nggak so sweet banget kan jika endingnya seperti ini? Semoga layanannya dapat segera diperbaiki agar Aku bisa cepat nyari uang receh di internet lagi. 

No comments:

Post a Comment